Sabtu, 28 Juni 2014

Alasan Kenapa Gol Put Tidak Dianjurkan


Tanggal sembilan juli mendatang merupakan tanggal dimana Indonesia memilih kepala negara sekaligus menentukan nasib Indonesia untuk 5 tahun kemudian. Pada pemilihan Capres dan Cawapres tahun ini terdapat dua kandidat yaitu Prabowa dan Hatta Rajasa dengan pesaingnya yaitu Jokowi dan jusuf kalla, kedua kandidat ini merupakan orang- orang yang sangat cerdas dan mempunyai visi dan misi yang baik untuk indonesia.
Kampanye- kampanye pun semakin banyak dilakukan baik kampanye putih maupun kampanye hitam dari kedua kubu, banyak masyarakat yang ragu untuk memilih calon presiden karna adanya berita-berita yang tidak baik terhadap capres yang mereka pilih, oleh karna itu banyak masyarakat yang berniat untuk gol put.
Gol put atau tidak memilih merupakan sesuatu yang tidak baik karna kita tidak memakai hak suara untuk kemajuan negara, negara menetapkan umur 17 tahun merupakan umur yang wajib untuk memilih. Negara menetapkan umur 17 tahun karna negara merasa kita sudah mampu untuk memilih siapa yang pantas menjadi pemimpin di negara kita. Gol put merupakan tindakan yang kurang baik karena hak suara yang sudah diberikan oleh negara tidak dipakai dengan sebaik baiknya.
Banyak akibat yang terjadi bila masyarakat memutuskan untuk tidak memilih, diantaranya hak suara mereka akan dibeli oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar